Saturday, July 30, 2011

belajar dari snmptn

seperti apa yang gue bilang di posting sebelumnya, banyak hal yg gue ambil dari snmptn.
kayaknya basi banget ya gue baru bahas, ya tapi gapapa lah ya.

1. belajar sabar.
sabar buat tetep ngejalanin bimbel tiap hari, pulang sekolah langsung bimbel otak lo disuruh kerja ampe kayak apaan tau belom lagi yang kayak gue bawa motor sendiri.
yap, dengan sabar gue tetep jalanin itu semua.
karna sabar juga gue bisa nerima kenyataan waktu gue ditolak sama 2 univ pas snmptn undangan, but it's ok no problemo. god has a better plan, right?

2. ikhlas
yang ini mah beti kali ya sama yang di atas, hooh banjet.
ikhlas sama sabar kan temenan *eaa sotoy*
yaaa pokoknya belajar buat ikhlas ngejalanin semuanya, dan tetep semangat saat di tolak snmptn undangan pas si web minta maaf tuh syuuu

3. lebih deket sama Allah
emang ya kayaknya gue jahat banget, giliran ada maunya baru tobat tapi kali ini tobat nya awet ko.
detik2 pengumuman snmptn, jeng jeng *lebay
ga detik2 si, pokoknya mah abis test snmptn.
selama sebulan itu ibadah gue poll2an banget, bahkan ampe nangis2 buat meminta dan memohon pada sang khalik *ecie sipa*
disitu gue bener2 ngerasa dekeet banget sama Allah, dan selama sebulan itu gue ngerasa tenang *syuuu
beda emang ya rasanya kalo deket sama Allah.

4. bersyukur
Alhamdulillah yah, pengumuman snmptn pun tiba *jengjeng
Selamat ! Anda di terima di Psikologi-UGM


gue baca tulisan itu berkali2, gue plototin tuh tulisan.
takut gue salah baca, gue nangis, gue sujud syukur, gue speechless abis.
gue buka itu jam 5an, gue baca twitter banyak juga yang belom tau hasil mereka, disitu gue bersyukur gue bisa liat.
eits, tapi gue ga terlarut gitu aja.
gue ga boleh terlalu seneng dulu, pengumuman resmi jam 7, akhirnya gue tungggu gue tunggu.
dan jam 7 dateng, gue cek, HASIL NYA SAMA GA BERUBAH.
Alhamdulillah ya Allah, soalnya gue takut hasilnya berubah waktu itu *konyol
gue liat di TL twitter, gue berikat selamat buat yang dapet, gue berikan semangat buat yang belom dapet.
ngeliat yang ga dapet pada sedih disitu gue belajar buat bersyukur, ga kecewa buat yang kedua kalinya.
bukan gue mau sombong, tapi itu buat menanamkan dalem diri gue doang buat lebih bersyukur.

5. bikin orangtua bangga itu menyenangkan
pas liat pengumuman snmptn dan hasilnya itu, gue langsung nelvon nyokap gue yg lg diluar.
daaaan, you know guys?nyokap gue nangis pas dengernya.
pas bokap gue pulang dr nyuci mobil, beliau juga nangis.
aaaaa seneng seneng seneng bisa bikin mereka bangga karna gue berhasil masuk di pilihan pertama *makasih ya Allah*
dari situ gue ketagihan, gue pengen bikin mereka bangga lagi sama gue.
-  IP harus di atas 3.
- Ibadah makin rajin
- Jaga sikap
- Jadi Psikolog sukses
AMIIIIIIIIIIN ya Allah.

sebenernya banyak lagi hal yang bisa gue ambil, tapi yg gue kasih segini aja yaaaaa :)

0 komentar:

Post a Comment